Temple Of Heaven – Jembatan Antara Masa Kini dan Masa Lalu

Temple Of Heaven - Jembatan Antara Masa Kini dan Masa Lalu

China menawarkan banyak pengalaman unik bagi para pelancongnya. Ukuran negara yang sangat besar ditambah dengan semua keragaman yang ada di antara berbagai wilayah membantu orang untuk menikmati berbagai petualangan di China. Salah satu tempat tersebut adalah Kuil Surga. Faktanya, ini adalah tempat yang harus dilihat bagi mereka yang ingin melihat sekilas masa lalu Tiongkok.

Terletak di distrik Chongwen di Beijing, tempat ini dibangun oleh penguasa Dinasti Ming sebagai tempat pemujaan. Belakangan, itu juga digunakan oleh Dinasti Qin untuk membuat pengorbanan. Penguasa kedua dinasti ini percaya bahwa pengorbanan yang dilakukan di kuil ini mencapai surga secara langsung.

Saat ini, itu adalah bangunan pengorbanan terbesar dan termegah yang tersisa di Tiongkok. Itu dibuka untuk umum pada tahun 1988 untuk membantu pengunjung mendapatkan pemahaman tentang budaya dan warisannya yang kaya. Ini juga memberikan gambaran sekilas tentang praktik peradaban Tiongkok kuno. Karena alasan tersebut, jumlah pengunjung yang datang ke tempat ini melonjak dalam satu dekade terakhir. Selama liburan Tiongkok, ribuan orang diharapkan datang ke sini, menjadikannya salah satu tujuan teratas di Tiongkok.

Surga dan Bumi

Kuil Surga adalah keajaiban arsitektur yang mencakup area seluas 2.700.000 meter persegi. Itu lebih besar dari tempat leluhur lainnya di Tiongkok karena kaisar Tiongkok tidak diizinkan membangun tempat yang lebih besar untuk diri mereka sendiri. Seluruh area ditutup oleh dinding di keempat sisinya. Sisi utara tembok berbentuk lingkaran untuk melambangkan langit sedangkan sisi selatan berbentuk persegi untuk melambangkan bumi. Desain dinding ini didasarkan pada pemahaman Tiongkok kuno bahwa surga itu bulat dan bumi berbentuk persegi. Candi yang berada di antara dua dinding ini dipercaya menghubungkan dua dunia. Juga, tembok utara lebih tinggi dari tembok selatan, menandakan bahwa langit lebih besar dari bumi.

Selain tembok, altar gundukan melingkar adalah tempat yang menonjol di dalam candi. Terletak di bagian selatan kuil, tempat ini merupakan altar pengorbanan bagi para kaisar dari dinasti Qin dan Ming. Mereka percaya bahwa mempersembahkan korban pada Winter Solstice Day akan membawa mereka ke surga secara langsung. Landmark penting lainnya adalah Imperial Vault of Heaven yang terletak di tengah kuil. Tempat ini memiliki loh Tuhan yang digunakan untuk upacara pemujaan. Jembatan Danbi adalah tempat lain yang harus dilihat di dalam kuil karena menghubungkan bagian selatan dan utara. Altar Prayer memiliki arsitektur yang signifikan dengan atap bundar dan tiga lapis atap. Para kaisar mengadakan banyak upacara di sini untuk panen dan kemakmuran yang baik.

Rute Tur

Untuk membantu pengunjung benar-benar menikmati aspek unik dari Kuil Surga ini, ada dua rute tur yang disarankan oleh Otoritas Pariwisata Tiongkok. Rute ini memungkinkan pengguna untuk memulai dari titik tertentu, berkeliling kuil untuk melihat sorotan penting, dan akhirnya keluar dari kuil. Rute pertama dimulai dari gerbang selatan dan menuju ke Circular Mound Altar, Divine Kitchen, Echo Wall, Imperial Vault, Three Echo Stones, Danbi Bridge, East Annex Hall, Hall Of Prayer, West Annex Wall, dan terakhir Place of Abstinence. Tur lainnya dimulai dari gerbang utara dan melewati tempat-tempat ini dalam urutan terbalik.

Taman Umum

Kuil ini juga memiliki taman umum yang dipenuhi pepohonan. Faktanya, tempat ini diyakini memiliki lebih dari 60.000 jenis pohon – yang tertua berusia hampir 500 tahun. Pohon-pohon ini menciptakan lingkungan yang tenang dan tenteram bagi siapa pun yang ingin menjauh dari tempat-tempat keramaian, terutama selama Liburan Cina. Waktu paling penting untuk mengunjungi tempat ini adalah di bulan Januari, saat pekan budaya Tiantan. Ini adalah festival selama seminggu yang menggambarkan upacara doa yang ditemukan dalam catatan Dinasti Qin. Selama waktu ini, ada pertunjukan penjaga kehormatan, ritual musik dan tari, serta pertunjukan musik kuno yang pasti akan membawa pengunjung ke zaman Dinasti Qin.

Kunjungi Kuil di Liburan China Anda

Pengunjung juga dapat mengunjungi kuil pada hari libur Cina yang menonjol dan pada hari-hari lain sepanjang tahun. Perkiraan waktu di dalam candi adalah satu setengah jam. Tempat ini dapat diakses dengan bus dan subway. Untuk mengetahui lebih banyak tentang sejarah candi dan berbagai daerahnya, pengunjung dapat menggunakan peralatan panduan elektronik yang tersedia dalam berbagai bahasa seperti Kanton, Jepang, Korea, Inggris, Jerman, Spanyol dan Prancis.

Untuk menikmati Kuil Surga dan tempat-tempat lain di Tiongkok, ada baiknya untuk mencari bantuan dari spesialis perjalanan Tiongkok yang terkenal. Ini sangat penting jika pengunjung berencana untuk melakukan tur selama liburan Cina karena banyak pengunjung memadati tempat-tempat penting ini saat ini. Ada banyak tur Tiongkok yang tersedia sepanjang tahun dan tur ini mencakup tur mandiri dan berpemandu. Pilihannya sebagian besar bergantung pada jenis pengalaman yang dicari wisatawan di Cina. Singkatnya, Kuil Surga adalah tempat yang harus dilihat oleh siapa pun yang berencana mengunjungi Tiongkok. Pengunjung bahkan dapat memilih dari berbagai tur yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan perjalanan terkemuka China. Memilih opsi seperti itu akan memudahkan mereka yang bepergian ke luar negeri untuk pertama kalinya.

You Might Also Like