10 Objek Wisata Alam Terbaik di Nusa Penida

10 Objek Wisata Alam Terbaik di Nusa Penida

Nusa Penida, sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Bali, memiliki pesona alam yang memukau dan menakjubkan.

Terkenal dengan pantai-pantainya yang eksotis, tebing-tebing karang yang menjulang tinggi, dan lautan biru yang mempesona, Nusa Penida menjadi destinasi wisata alam yang sangat diminati oleh para wisatawan yang mencari petualangan dan keindahan alam yang masih alami.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa objek wisata alam terbaik di Lokasi Nusa Penida yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke pulau ini.

1. Pantai Kelingking

Pantai Kelingking, atau yang lebih dikenal dengan sebutan T-Rex Bay karena bentuknya yang menyerupai kepala dinosaurus T-Rex jika dilihat dari atas, adalah salah satu pantai paling ikonik di Nusa Penida.

Terletak di ujung barat daya pulau, pantai ini menawarkan pemandangan tebing karang yang curam dan pasir putih yang bersih.

Untuk menikmati keindahan pantai ini secara maksimal, Anda dapat turun ke bawah melalui tangga yang terukir di tebing dan menikmati suasana tenang dan sejuk di tepi pantai.

2. Angel’s Billabong

Angel’s Billabong adalah kolam alami yang terbentuk di tebing karang di dekat Pantai Pasih Uug (Broken Beach).

Kolam ini terkenal karena keindahan airnya yang jernih dan berwarna biru, serta batu-batu karang yang indah di sekitarnya.

Anda dapat berenang atau berjemur di pinggiran kolam sambil menikmati pemandangan laut yang spektakuler. Namun, perlu diingat untuk berhati-hati saat berenang karena arus laut di sekitar area ini bisa cukup kuat.

3. Pasih Uug (Broken Beach)

Pasih Uug, atau yang sering disebut juga dengan nama Broken Beach, adalah salah satu objek wisata alam terkenal di Nusa Penida.

Baca Juga:  Inilah Objek Wisata Untuk Olahraga Ekstrim Paling Seru

Pantai ini terkenal karena tebing karang yang menjulang tinggi di sekitarnya dan cekungan alami yang terbentuk di tengahnya.

Keunikan dari Pantai Pasih Uug adalah adanya batu karang yang besar yang berlubang di bagian tengahnya, menciptakan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Anda dapat menikmati keindahan pantai ini dari atas tebing atau turun ke bawah untuk mendapatkan pandangan yang lebih dekat.

4. Crystal Bay

Crystal Bay adalah salah satu pantai terbaik di Nusa Penida untuk menikmati kegiatan snorkeling dan diving.

Pantai ini terkenal karena airnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan serta terumbu karang yang indah di dasar lautnya. Di sini, Anda dapat berenang di antara ikan-ikan warna-warni dan terumbu karang yang masih alami.

Selain itu, pantai ini juga merupakan tempat yang ideal untuk menikmati matahari terbenam yang mempesona di Nusa Penida.

5. Tembeling Natural Pool

Tembeling Natural Pool adalah kolam alami yang tersembunyi di hutan tropis Nusa Penida. Untuk mencapai kolam ini, Anda harus melewati trekking yang menantang melalui hutan dan tebing-tebing curam.

Namun, perjalanan yang melelahkan akan terbayar lunas ketika Anda tiba di kolam ini. Airnya yang jernih dan segar serta suasana alam yang tenang dan sejuk membuat kolam ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam Nusa Penida yang masih alami.

6. Goa Giri Putri

Goa Giri Putri adalah salah satu gua alami yang menakjubkan di Nusa Penida. Meskipun gua ini memiliki pintu masuk yang kecil dan sempit, di dalamnya terdapat ruang yang luas dan kubah yang tinggi.

Gua ini juga merupakan situs suci bagi penduduk setempat, dan Anda akan menemukan banyak altar dan tempat persembahan di dalamnya.

Baca Juga:  Pantai Alam Indah Tegal, Keindahan Alami dan Aktivitas Menarik

Perjalanan ke dalam gua ini memberikan pengalaman spiritual yang unik serta pemandangan alam yang menakjubkan.

7. Peguyangan Waterfall

Peguyangan Waterfall adalah air terjun yang terletak di tebing karang di sepanjang pesisir timur Nusa Penida. Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus melewati serangkaian tangga yang curam dan berbatu.

Meskipun perjalanan menuju air terjun bisa melelahkan, pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang tenang di sekitar air terjun membuatnya sepadan.

Air terjun Peguyangan menawarkan pemandangan yang spektakuler, terutama saat ombak besar menyembur dari dasar tebing karang.

8. Puncak Batu Molenteng

Puncak Batu Molenteng adalah titik tertinggi di Nusa Penida yang menawarkan pemandangan spektakuler dari atas tebing karang yang curam.

Dari sini, Anda dapat melihat panorama pesisir pantai Nusa Penida yang memukau, serta pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Puncak Batu Molenteng juga merupakan tempat yang ideal untuk menikmati matahari terbenam yang mempesona di Nusa Penida.

9. Atuh Beach

Atuh Beach adalah pantai yang tersembunyi di sisi timur Nusa Penida. Pantai ini terkenal karena pasir putihnya yang halus dan air lautnya yang jernih.

Dikelilingi oleh tebing-tebing karang yang menjulang tinggi, Atuh Beach menawarkan pemandangan yang spektakuler dan suasana yang tenang.

Pantai ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam.

10. Tebing Banah Cliff Point

Tebing Banah Cliff Point adalah tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan spektakuler dari atas tebing karang yang tinggi.

Dari sini, Anda dapat melihat panorama Laut Bali yang luas serta pantai-pantai indah di sekitarnya.

Terutama saat matahari terbit atau terbenam, pemandangan dari Tebing Banah Cliff Point menjadi sangat memukau dan tak terlupakan.

Baca Juga:  Cara Traveling ke Luar Negeri dengan Anggaran Terbatas

Kesimpulan

Nusa Penida adalah surga bagi para pencinta alam dan petualangan. Dengan keindahan alamnya yang masih alami dan pesona yang memukau, pulau ini menawarkan berbagai objek wisata alam yang tak terlupakan.

Dari pantai-pantai eksotis hingga kolam-kolam alami yang tersembunyi di dalam hutan, Snorkeling Nusa Lembongan memiliki segala sesuatu yang Anda butuhkan untuk mengalami petualangan alam yang tak terlupakan.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam Nusa Penida saat Anda berlibur di Bali!

Back To Top