3 Tips Mendapatkan Pelanggan Pertama Anda dalam Berbisnis

Mendapatkan Pelanggan Pertama

Anda telah melakukannya! Anda telah melakukan beberapa langkah penting pertama dalam membangun dan meluncurkan bisnis ideal Anda. Tapi, hanya karena Anda sudah memulai bisnis bukan berarti mereka akan datang. Saya berbicara tentang klien dan pelanggan Anda. Apa pun yang Anda lakukan, Anda tidak memiliki bisnis sampai Anda memiliki pelanggan yang membayar. Perbedaan antara bisnis dan bisnis yang sukses adalah jumlah pelanggan.

Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan pelanggan pertama Anda.

1. Siap-Siap

Pertama, penting bagi Anda untuk memikirkan keuangan. Mungkin ada beberapa investasi dalam pengaturan Anda, tetapi apakah Anda menyisihkan sesuatu untuk menopang Anda? Jika tidak, habiskan waktu untuk memindahkan angka-angka sekarang. Anda akan membutuhkan sesuatu untuk hidup sementara basis pelanggan Anda tumbuh.

2. Bangun Koneksi

Tip lain untuk mendapatkan pelanggan pertama Anda adalah memikirkan koneksi. Di kota, wilayah, atau negara bagian Anda, ada sejumlah aktivitas terkait bisnis yang terjadi. Sebagian besar dari ini secara teratur dan beberapa bahkan mingguan. Mulailah dengan Kamar Dagang lokal Anda dan hadiri beberapa acara perusahaan untuk mulai membangun koneksi. Dari sana, Anda kemungkinan akan menemukan lebih banyak acara atau grup sosial untuk terlibat. Bahkan jika bersosialisasi bukanlah hal yang Anda sukai, Anda harus gigih dan keluar dari sana untuk bisnis Anda. Anda akan terkejut melihat betapa menyenangkannya acara ini.

3. Keluar Sana

Setelah Anda kokoh di tanah dan mulai membuat beberapa koneksi, inilah saatnya untuk keluar ke dunia. Maksud saya, dapatkan nama bisnis Anda di luar sana. Kamar Dagang yang terhubung dengan Anda? Anda bisa memberikan ceramah di sana. Anda dapat menulis artikel untuk publikasi berbasis industri atau blog Anda sendiri. Anda dapat bekerja sama dengan pesaing dalam suatu proyek atau sebagai pekerja bantuan untuk satu sama lain ketika Anda memiliki kelebihan klien. Juga baik untuk mulai mendapatkan beberapa PR melalui contoh handout atau berkolaborasi dengan penulis untuk ditampilkan dalam publikasi yang relevan. Jangan sampai kita melupakan Kakek dari mereka semua, media sosial.

Baca Juga:  Strategi dan Solusi Mengelola Hutang Kredit Usaha dengan Bijak
Back To Top