Menikmati Keindahan Panorama di Sekitar Reykjavik, Islandia

Menikmati Keindahan Panorama di Sekitar Reykjavik, Islandia

Saat ini saya sedang berlatih untuk berlari 10k. Dalam perjalanan bisnis baru-baru ini ke Islandia, saya benar-benar tidak ingin melewatkan pelatihan apa pun, jadi saya pikir cara apa yang lebih baik untuk melakukan sedikit jalan-jalan selain dengan berolahraga? Reykjavik adalah kota kecil dibandingkan dengan sepupu Eropa lainnya dan bahkan selama musim puncak turis, ini adalah kota yang sangat mudah untuk jogging.

Saya mulai di salah satu bangunan kota yang paling terkenal – Rumah Hodi di Saebraut. Bangunan putih tunggal ini paling terkenal sebagai tempat diselenggarakannya KTT Reykjavik pada tahun 1986. Di sinilah presiden Reagan dan Gorbachev bertemu dalam apa yang secara efektif merupakan langkah pertama untuk mengakhiri Perang Dingin. Saat ini jika Anda melihat ke belakang ke arah Borgatun Anda akan melihat sepotong batu tunggal. Ini adalah bagian dari bekas Tembok Berlin, yang dibawa ke kota sebagai hadiah dari Galeri Seni Berlin Barat Neu pada Oktober 2016.

Dari sini saya menyeberang jalan ke Sculpture & Shore Walk yang membentang di sepanjang tepi laut Reykjavik yang tenang. Saya berlari menuju kota melewati patung kapal Viking Solfarid (Sun Voyager) yang terkenal dalam perjalanan ke Harpa Concert Hall. Bangunan asimetris yang mencolok ini terdiri dari jendela berbingkai tidak beraturan yang selalu berkilau dan berubah warna dengan cahaya. Entri gratis untuk berjalan-jalan atau jika Anda memiliki lebih banyak waktu di Reykjavik mengapa tidak memesan untuk pertunjukan atau konser?

Sambil melanjutkan perjalanan, saya menjauh dari tepi pantai dan naik ke Katedral Katolik Kristus Raja (Domkirkja Krists Konungs) dan ke Tjornin – sebuah danau kecil yang indah yang terletak di sebelah Balai Kota Reykjavik. Ini adalah tempat yang populer bagi penduduk setempat dan wisatawan untuk datang memberi makan spesies burung penduduk. Banyak orang sekarang menyebutnya “sup roti terbesar di dunia”.

Baca Juga:  10 Destinasi Wisata Puncak Bogor Terbaru dan Terpopuler

Perhentian terakhir dari perjalanan saya di sekitar Reykjavik adalah Gereja Hallgrimskirkja, mungkin bangunan kota yang paling terkenal. Gereja Lutheran setinggi 73 meter ini adalah gereja terbesar di Islandia dan gratis untuk masuk. Jika ingin melihat pemandangan dari atas gereja maka untuk ISK900 bisa naik lift ke atas. Pastikan juga untuk melihat patung yang berdiri di luar bagian depan gereja – ini adalah Leifur Erikson, putra Eric the Red. Patung itu adalah hadiah untuk Islandia dari AS pada tahun 1930 untuk memperingati 1. 000 tahun parlemen pertama di dunia di Alpingi, yang terletak di Taman Nasional Thingvellir di Lingkaran Emas Islandia.

Back To Top